twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday 17 August 2014

Selamat Ulang Tahun Negeri Indah Tempatku Berdiri

       Tak terasa sudah 70 tahun lamanya negeri indah nan permai kita sudah berdiri, berdiri tegak dan memperlihatkan keberaniannya, berani mempertahankan hak kita sebagai warga negara Indonesia, Indonesia tempat kita belajar arti kemerdekaan, kemerdekaan atas hak-hak kita sebagai warga negara.




      Sungguh besar jasa para pahlawan yang memperjuangkan hak kita, hak kita untuk merdeka, merdeka dari pengaruh bangsa lain yang menginjak-injak martabat kita. Tak terhitung jumlahnya pahlawan negeri ini yang gugur supaya anak bangsa tidak merasakan penderitaan yang mereka rasakan, coba bayangkan bagaimana keadaan sekarang kalau negeri kita belum merdeka dari jajahan bangsa asing? pikirkan...pikirkan...pikirkan!.

      Memang benar kita telah terbebas dari jajah
an fisik, tapi bangsa ini masih terjajah dalam masalah moral, perekonomian, politik, dan budaya. Banyak anak bangsa yang ternodai moralnya akibat meniru budaya bangsa lain tanpa memilah antara mana yang baik dan mana yang buruk. Ditambah lagi perekonomian bangsa kita yang tidak terasa sedang 'mereka' kendalikan, pertambangan-pertambangan, pasar, dan kegiatan ekspor impor.

     Negara kita sedang dibodohi, katanya negara 'agraris' tapi kok masih impor beras dari negara-negara tetangga, tapi kok masih impor produk-produk luar negeri yang notabene bahan mentahannya berasal dari negara kita ini. Ayolah berfikir dan buatlah perubahan wahai pemuda pemudi tunas bangsa! Mau dibawa kemana negeri ini kalau semakin kemari yang bisa kita lakukan hanya berdiam diri dan menunggu 100% aset-aset negara dikuasai orang asing???

      40% WNI terdiri dari petani dan nelayan, dan 80% dari mereka berada dalam status kurang mampu. Sesungguhnya pemimpin yang bisa dibilang sukses yaitu pemimpin yang bisa mensejahterakan masyarakatnya. Mau kapan kita sejahtera kalau beras saja harus impor???

     70 tahun bukanlah waktu yang sebentar, 70 tahun merupakan momen panjang yang dimana didalamnya terdapat banyak sekali peristiwa yang harus kita kenang dan kita pelajari untuk memperbaiki masa depan bangsa ini.

      Berperan aktif dalam bermasyarakat, belajar dengan gigih, bercita-cita tinggi, dan berbakti kepada kedua orang tua merupakan cara terbaik untuk membawa negeri ini ke jalan yang lebih baik.

     Kita patut berbangga karena memiliki orang tua dan pahlawan yang berani dan semangat untuk memperjuangkan hak kita, kita harus mencintai negeri kita yang indah dan makmur ini, kita harus berusaha sebaik mungkin untuk berkontribusi membangun bangsa ini untuk lebih baik di tahun-tahun berikutnya.

                                                      DIRGAHAYU RI KE - 70 !!!!!

    Semoga Indonesia semakin baik di mata semua individu, semakin makmur SDA dan SDM nya, semakin jaya perekonomian dan sistem politiknya, dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT. Indonesia JAYA!! 

      Semoga bisa membuka mata hati kita, dan semoga bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa ini.
      Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Muhammad Eka


@ekarhamad

3 comments:

  1. Keren.. Membuka mata hati kita. Supaya kita makin cinta sama Indonesia. #akusayangIndonesia

    ReplyDelete
  2. aku tau da itu sumber nya dari yang dihotel harris yah ahahahahaa kreatiflah patut dikembangkan! maju teruslah blog nya eka yg visitor nya udh 10rb lebih-_-

    ReplyDelete

 

Followers

Instagram